Tips Padukan Warna Cat Rumah Minimalis Agar Serasi

Kita mungkin dapat menggunakan satu warna untuk seluruh rumah jika itu lebih mudah dan menghemat waktu dan biaya. Namun demikian, ini akan membuat rumah menjadi tidak menarik dan menghilangkan ciri-cirinya. Rumah dengan perpaduan warna yang serasi dan harmonis akan membuat orang merasa nyaman, betah tinggal, dan lebih akrab satu sama lain. Warna-warna bumi, juga dikenal sebagai warna-warna bumi, adalah yang paling populer dalam tren warna rumah minimalis. Warna-warna seperti biru, hijau, dan abu-abu sering digunakan untuk menciptakan suasana hangat dan tenang di rumah. Akibatnya, memadukan komposisi warna yang tepat sangat penting. Dalam artikel ini, Anda akan menemukan berbagai cara untuk memadukan cat rumah minimalis dengan cara yang cocok.

Rumah dapat dicat dengan berbagai warna, termasuk dinding, lantai, langit-langit, furnitur, pintu, kusen, dan bahkan kain dan gorden.

1. Manfaatkan Cakram Warna

Warna sekunder, tertier, dan turunan cat terdiri dari tiga warna dasar: merah, kuning, dan biru. Warna-warna yang berdekatan adalah cara paling mudah untuk mendapatkan warna yang serasi dan harmonis. Namun, jika Anda ingin warna yang kontras tetapi tetap serasi dan tidak norak, warna-warna yang berdekatan atau warna-warna yang membentuk sudut 900 akan saling melengkapi dan berpadu harmonis.

2. Menyesuaikan dengan Ukuran Kamar

Warna-warna yang terang, seperti putih, kuning muda, dan coklat muda, memang bagus untuk memberi kesan luas pada area yang lebih kecil.

Namun, itu tidak berarti pilihannya menjadi terbatas. Warna-warna gelap lainnya dapat diterapkan pada dinding, cushion, atau furnitur dengan porsi yang kecil.

Untuk sebagian besar ruang open-plan minimalis ini, yang menggabungkan dapur dan ruang keluarga yang agak sempit, Gilbert Yohannes Voerman menggunakan warna putih dan coklat muda dari kayu. Untuk gaya pop art, warna kuning pada kursi makan dan sofa bulat cocok dengan warna hitam putih pada cushion di atas sofa abu-abu.

Di ruang open-plan Inset House, sofa abu-abu gelap ditempatkan sebagai titik perhatian. Dengan cat putih yang dominan, kesan minimalis diperkuat oleh warna alami bahan kayu.

3. Kembangkan Ide untuk Setiap Ruang

Setiap ruang harus didesain senyaman mungkin sesuai fungsinya, tetapi gaya minimalis tidak harus sepenuhnya diterapkan; Anda juga dapat menggabungkannya dengan gaya kontemporer, pop art, kontemporer, dan gaya lainnya.

Kamar tidur anak Inset House memadukan warna biru dan putih sebagai upaya untuk mewujudkan cita-cita kamar tidur di atas awan.

Warna gelap yang alami akan menciptakan suasana nyaman di kamar tidur dewasa, terutama bagi mereka yang telah lelah seharian bekerja.

4. Warna Berbeda Di Bagian Dinding

Ciri-ciri setiap ruang akan berbeda tergantung pada fungsi yang dilakukan di dalamnya. Warna yang berbeda dapat digunakan sebagai batas pada ruang open-plan yang menggabungkan banyak ruang dalam satu ruang.

Dengan menggunakan berbagai warna, kesan yang ingin ditampilkan dapat menjadi kontras atau komplementer. Yang terpenting, setiap warna yang digunakan dapat mendukung kesan yang ingin ditampilkan di setiap ruang.

5. Gunakan Cat Anti Bocor

Agar cat tetap awet dan rumah bisa tahan lama, gunakan cat anti bocor terbaik yang juga dapat menghindari retak rambut rembes dan munculnya jamur. Kami merekomendasikan menggunakan cat pelapis anti bocor terbaik dari Aquaproof yang sudah terbukti selama 35 tahun menemani keluar Indonesia